Majelis Rakyat Papua

Tes cepat 5 staf reaktif, Sekretariat MRP akan tutup 2 pekan

Para staf Sekretariat Majelis Rakyat Papua mengikuti tes cepat Covid-19 yang digelar di Kota Jayapura, Papua, Jumat (25/9/2020). – Dok. Humas MRP

JAYAPURA, MRP – Sejumlah lima orang staf Majelis Rakyat Papua atau MRP mendapatkan hasil tes cepat Covid-19 reaktif dalam tes yang digelar di Kota Jayapura, Jumat (25/9/2020). Sekretariat MRP akan tutup selama dua pekan, dan semua stafnya akan mulai bekerja dari rumah pada Senin (28/9/2020).

Kelima staf itu mendapatkan hasil tes cepat Covid-19 reaktif saat mengikuti tes cepat yang diselenggarakan Sekretariat MRP pada Jumat. Kelima staf itu akan menjalani isolasi, untuk mengantisipasi kemungkinan mereka telah terinfeksi virus korona.

Tes cepat pada Jumat itu diikuti 83 staf, baik staf yang berstatus pegawai negeri sipil maupun tenaga kontrak Sekretariat MRP. Sekretaris MRP, Wasuok D Siep menyatakan pihaknya membuat tes cepat bagi seluruh staf Sekretariat MRP setelah salah satu stafnya mengalami gejala sakit Covid-19.

“Sekretariat MRP bekerja sama dengan tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua melakukan rapid test. Karena [ada] lima staf [mendapatkan hasil tes] reaktif, mulai Senin  pekan depan semua staf [MRP]  akan bekerja dari rumah selama 14 hari,” kata Siep.

Siep menyatakan selama 14 hari mendatang Kantor MRP tidak akan memberikan pelayanan kepada publik. Selama masa penutupan kantor itu, semua bagian Kantor MRP disterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Staf Bagian Humas MRP, Darat menyatakan tes pada Jumat itu telah diikuti seluruh staf Sekretariat MRP. Darat mengaku akan siap bekerja dari rumah, namun ia masih menunggu pemberitahuan dari atasannya.

“Iya, semua [staf Sekretariat MRP] ikut tes. Kami menunggu perintah Sekretaris MRP. Kalau [kami diperintahkan] kerja di rumah, pasti kerja dari rumah,” kata Darat saat dikonfirmasi pada Jumat.(*)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *