Categories Berita

Majelis Rakyat Papua Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024 di Keerom

KEEROM, MRP – Kunjungan kerja monitoring Pelaksanaan Pemilu serentak 2024 oleh Majelis Rakyat Papua (MRP) bertempat di Arso Grand Hotel, Jumat (16/2/2024.

Ketua Tim Pokja Adat MRP, Raymond May, dan beberapa anggota pokja Agama dan pokja perempuan yang mana telah ikut adir bersama dalam kegiatan ini,

Dalam kegiatan ini juga di adiri oleh,Masyarakat adat /tokoh pemuda/ tokoh adat tokoh agama,

Ketua Pokja Adat Raimond May mengatakan, Majelis Rakyat Papua sudah mengeluarkan keputusan MRP No. 2 tahun 2024 tentang hak politik Orang Asli Papua.

“Jadi kami juga meminta kepada penyelenggara dalam hal ini KPU dan juga Bawaslu untuk memastikan bahwa hak pilihnya dapat dilayani baik oleh penyelenggara,”pungkasnya.

“Kami berharap supaya kursi untuk OAP bisa lebih banyak secara khusus untuk Kabupaten Keerom dan Wilayah Tabi/Sireri kami juga meminta kepada KPU dapat mendukung hak politik OAP di pemilu 2024 ini,” ujar Ketua Pokja adat MRP, Raimond May .

Dikatakan,  sebagai keterwakilan anak adat papua untuk tetap kawal terus suara anak anak asli papua terkususnya di wilayah tabi dan saireri Raimon may juga minta dukungan para tokoh masyarakat tokoh adat tokoh pemuda untuk bersama sama kawal terus sampe pada titik penyelesaian,

Selain itu tidak banyak orang papua juga yang menjadi pengurus partai politik. Dan juga faktor biyaya, keterwakilan perempuan 30℅ dan keterwakilan laki laki 70 ℅ dan itu juga tidak bisa semua nya terakumudir maka tujuan dari kegiatan kunjungan kerja ini kami dari Kertewakilan MRP akan terus kawal sampe di pusat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *