Categories Berita

Lepas Jabatan di MRP, Siep Berharap Sfaf Mendukung Seklis MRP Baru

JAYAPURA, MRP – Wasuok Demianus Siep secara resmi menyerahkan jabatannya sebagai Sekretaris Majelis Rakyat Papua kepada Hans Yans Hamadi di kantor MRP yang baru di pusat kota Jayapura Jumat malam, (25/8/2023).

Serah terima jabatan (Sertijab) Sekretaris MRP dari Wasuok Demianus Siep kepada Hans Hamadi yang dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun dan para staf MRP itu, berlangsung dengan suasana kekeluargaan.

Wasuok Demianus Siep yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Gubernur Provinsi Papua itu, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe dan wakil gubernur almarhum Klemen Tinal yang telah memilihnya sebagai Sekretaris MRP sejak tahun 2016.

Wasuok Siep secara resmi menyerahkan jabatannya sebagai sekretaris Majelis Rakyat Papua kepada Hans Yans Hamadi di kantor MRP yang baru di pusat kota Jayapura Jumat malam, (25/8/2023) – Humas MRP

 

Siep bercerita bahwa dalam pelayarannya banyak suka duka yang dialami. Maka dari itu dirinya berterima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung tugas-tugasnya.

“Dalam tugas kami memiliki dua pimpinan; secara administrasi kita bertanggung jawab ke Gubernur, tapi secara fungsi dan tugas ke MRP maka harus dijalankan bersama,” kata Siep.

Wasuok Siep juga berterima kasih kepada semua staf yang telah kerjasama dengannya, sehingga banyak hal yang bisa diatasi terutama dalam penugasan.

“Untuk keuangan digunakan itu gampang tapi untuk bukti pertanggungjawaban biasanya kewalahan maka saya sampaikan semua staf saya mereka mampu,” ujarnya.

Dia mengharapkan agar kebersamaan yang dipupuk selama ini dapat mendukung Sekretaris MRP yang baru agar bisa menjalankan tugas-tugasnya ke depan.

Dia juga mengharapkan kepada pejabat baru agar mengisi kekurangan MRP dan kelebihan bisa dijalankan.

Foto bersama Mantan Seklis MRP Wasuok Siep Bersama Staf Sekretariat MRP di Jayapura usai Sertijab – Humas MRP

Sekretaris Majelis Rakyat Papua Hans Hamadi mengatakan bahwa jabatan yang didapatnya ini merupakan mukjizat Tuhan.

Hamadi juga berterima kasih kepada Siep yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai sekretaris MRP sejak 2016 lalu.

“Saya akan terus belajar. Untuk staf kita harus semangat. Ini (MRP) rumah kita, ada orang banyak tidak kerja dan ini tempat kita, rumah kita mari kerja dan jaga,” kata Hamadi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *