Majelis Rakyat Papua

Kunjungan Kelompok Kerja Adat MRP Papua ke Sarmi Bahas Masalah Kelapa Sawit di Bonggo

 

Kegiatan kunjungan kelompok kerja adat MRP yang bertempat di Aula Kantor Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi, Selasa (07/09/2021).- Humas MRP

 

SARMI, MRP – Kanit Binmas Polsek Bonggo Bripka Albert Eisten Iwong menghadiri Kegiatan kunjungan kelompok kerja adat MRP yang bertempat di Aula Kantor Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi, Selasa (07/09/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Kunjungan Kerja Pokja Adat MRP Papua Aman Jikwa SE, Luis Madai, A.md, anggota MRP, Tim Ahli MRP Andi Go S.Sos.,M.Si, Kadistrik Bonggo Fredi Sawefkoy S.IP.,M.AP, Danramil Bonggo Kapten Dominggus Suitela, Kanit Binmas Bripka Albert Eisten Iwong, Para Kepala Kampung Se-wilayah Bonggo, Para Ondoafi, Kepala Suku, LMA se-Wilayah Bonggo, Tokoh Agama Pdt. Jhon Rumadas S.Th dan masyarakat Bonggo.

Pokja Adat MRP Papua merupakan agenda MRP terkait dengan adanya laporan pengaduan dari masyarakat adat asal Kampung Kaptiau Dist Bonggo Timur Jauh yang telah dialiri oleh aliran Limbah Industri Kelapa Sawit dari Kampung Buasum Distrik Unurum Guay Kab. Jayapura serta kawasan areal Industri Kelapa Sawit yang telah memasuki hak ulayat Kampung Kaptiau Dist Bonggo Kab. Sarmi.

Aman Jikwa SE, dalam kesempatannya mengatakan bahwa Tema Selamatkan Tanah Dan Manusia Papua dimaskud agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya yang akan ditampung oleh tim Pokja Adat MRP yang akan dilanjutkan ke lembaga tertinggi untuk menjadi acuan masyarakat.

“Kami menyampaikan materi tentang evaluasi nominatif terhadap UU Nomor 2 Tahun 2021 Sebagai Pengganti UU Nomor 21 Tahun 2001 sebagaimana di ubah dengan UU Nomor 35 Tahun 2008,” jelas Aman Jikwa SE.

Lanjutnya, adapun aspirasi masyarakat Bonggo adalah masalah perembesan limbah kelapa sawit yang masuk sampai kampung Kapitiu Bonggo Timur agar dapat dicarikan solusinya.

Kanit Binmas Bripka Albert Einsten Iwong bersama anggota MRP sebelum kegiatan menghimbau dalam pelaksaan kegiatan agar tetap menerapkan prot

okol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak supaya terhindar dari penyebaran covid -19. (*)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *