Categories Berita

Pertemuan DPN Peradi dan MRP di Kodam, Pangdam Minta Para Mahasiswa Eksodus Lanjutkan Kuliah

 

Pertemuan DPN Peradi dan MRP di Kodam, Pangdam Minta Para Mahasiswa Eksodus Lanjutkan Kuliah

 

Jayapura, MRP – Pasca melakukan pertemuan dengan Kapolda Rabu Malam, MRP bersama Tim Advokasi kembali melakukan pertemuan dengan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kamis (24/10/2019).

Masih dalam pembahasan yang sama, MRP berasama Tim Advokasi yang dipimpin langsung Sekjen DPN Peradi meminta kepada Pangdam untuk memberikan perlindungan, pemberdayaan serta perhatiannya untuk masyarakat Papua yang berada di Papua dan diluar Papua.

“Saya selaku ketua MRP dengan hormat meminta Bapak Pangdam untuk memperhatikan dan memberdayakan masyarakat Papua yang berada di Papua dan berada di luar Papua, terutama para mahasiswa Papua yang berada di luar Papua”, Kata Ketua MRP.

Mendengar permintaan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa bersedia membantu dalam memberikan perlindungan, perhatian dan pemberdayaan masyarakat asli Papua yang berada di Papua dan diluar Papua,

“Saya selaku Pangdam bersedia membantu dalam perlindungan, perhatian dan pemberdayaan masyarakat asli Papua yang berada di Papua dan di luar Papua, asalkan mereka juga baik-baik di Papua dan di luar Papua,”Ungkap Pangdam.

Catatan penting dalam pertemuan itu, Pangdam berpesan agar para mahasiswa yang berada di Papua maupun di luar Papua untuk bisa melanjutkan Study nya lagi,

“Kita semua berada di Wilayah NKRI jadi tidak usah takut untuk belajar di luar Papua, serta jangan mudah terpengaruh isu-isu yang tidak benar, biar para Mahasiwa Papua yang berada di Papua maupun di luar Papua supaya belajar dengan baik disana agar nantinya bisa membangun Papua lebih baik lagi,”Tambah Mayjen TNI Herman Asaribab.

Diakhir kunjungan tersebut Pangdam juga berharap kepada Ketua dan Anggota MRP agar senantiasa mengawasi dan memperhatikan mahasiswa yang berada di luar Papua, serta mencegah isu-isu atau berita yang tidak benar kepada para mahasiswa, agar kejadian seperti kemarin tidak terulang kembali, karena akan mengganggu proses belajar mereka,”Pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Ketua MRP Bapak Jimmy Mabel anggota MRP Tony Tanggay, Aman Jikwa, Beny Sweny, Yoel Luis Mulait, Tim Advokat MRP Sugeng Teguh Santosa, Saor Siagian, Rira Serena Kalibonso, Pilipus Tarigan. (*)

 

Sumber: http://kawattimur.com

 

Facebook Comments