Categories Berita

Lagu Daerah dari 5 Wilayah Adat Papua Akan Memeriahkan HUT ke-16 MRP

Timotius Murib, Ketua Majelis Rakyat Papua saat membawakan sambutan dalam menyongsong Hut ke-16 MRP di Kotaraja, Rabu (27/10/2021) – Humas MRP

JAYAPURA, MRP – Majelis Rakyat Papua (MRP) segera meluncurkan lagu daerah Papua dari lima wilayah adat menaunginya. Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), Timotius Murib, mengatakan peluncuran ini dilakukan menjelang HUT ke-16 MRP, tepatnya 1 November 2021.

“Selain pameran budaya hari ini, nanti di hari Sabtu akan dilakukan peluncuran lagu-lagu etnis asli Papua dari lima wilayah adat, dan semua musisi dari perwakilan 5 wilayah ada sudah siap,” kata Timotius kepada awak media di Jayapura, Rabu (27/10/2021).

Menurut dia, peluncuran lagu asli Papua ini sesuai visi dan misi kerja MRP selama 16 tahun eksis.

“Peluncuran lagu asli Papua ini dilaksanakan sesuai dengan visi misi MRP yaitu penyelamatan hutan dan tanah, serta manusia Papua,” ujarnya.

Adapun musisi lokal nantinya akan diturunkan delapan grup, terdiri dari lima wilayah adat di Papua yakni, Lapago, Mepago, Animha, Saireri dan Tabi.

“Jadi ada delapan grup musik yang hadir nanti,” kata Timotius.

Sementara, peluncuran nantinya akan digelar pada Sabtu (30/10/2021) di Cafe Soetijah Pantai Holtekam, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Sedangkan puncak perayaan HUT MRP serta Hari Budaya Papua, nantinya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Majelis Rakyat Papua. (*)

Sumber: https://papua.tribunnews.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.