Categories Berita

MRP Kukuhkan Panitia Kongres ke – I SAMN Papua

Foto bersama Pokja Agama MRP bersama Pengurus SAMN dan Panitia Kongres – I SAMN Papua – Humas MRP

JAYAPURA, MRP – Majelis Rakyat Papua (MRP) melalui Pokja Agama bersama Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Papua mengadakan acara pengukuhan dan penyerahan surat keputusan (sk) kepada panitia kongres ke – I SAMN Papua di saksikan para pendiri, anggota dan panitia di hotel home, tanah hitam Jayapura. Rabu, (26/8/2020), sore tadi.

Anias Lengka ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) kota Jayapura mengatakan kehadiran solidaritas ini lahir dari kepedulian dan masalaha sosial yang merusak masa depan generasi muda Papua dari Miras dan Narkoba.

“Solidaritas ini lahir karena ada masalah yang timbul akibat miras dan narkoba, kini terus memakan banyak korban terutama anak-anak muda Papua yang mati sia-sia karena Miras dan Narkoba yang sulit sekali di kontrol oleh pemerintah sebagai pengambil kebijakan,” tuturnya.

Ia menambahkan, SAMN meminta dukungan dari semua elemen baik tokoh adat, tokoh agama dan terutama Pemerintah untuk menjalankan bersama-sama SAMN guna menyelamatkan generasi muda Papua saat ini agar tidak ada stigma bahwa orang asli Papua 20 – 30 tahun hanya akan tinggal marga dan ras.

“Kami minta dukungan dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di tanah Papua untuk bersama-sama mendukung pergerakan SAMN dalam memberantas miras dan narkoba di provinsi Papua dan Papua Barat,” jelasnya.

Yoel Mulait, ketua Pokja Agama MRP, yang mendampingi SAMN Papua mengatakan MRP sebagai lembaga kulture memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan SAMN Papua dalam menyelamatkan manusia Papua dari Miras dan Narkoba.

“bentuk dukungannya, MRP memberi rekomendasi dan mendampingi SAMN untuk mendaftarkan diri ke Kesbangpol Papua agar SAMN ini menjadi wadah yang resmi dan legal sehingga memudahkan mereka dalam ruang gerak mereka dalam melakukan tugas di lapangan,” tuturnya.

Mulait menambahkan, selain itu MRP juga mendorong terselengaranya Kongres ke-I SAMN Papua agar dalam Kongres ini ada keputusan-keputusan besar yang lahir untuk langkah-langkah dalam rangka penyelamatan tanah dan manusia asli Papua sesuai tema besar MRP.

Sementara itu, Yopinus Lungky ketua panitia Kongres ke – I SAMN Papua berharap Kongres yang direncanakan dalam tahun ini dapat berjalan lancar dan cepat agar putusan-putusan yang dihasilkan bisa diwujudnyatakan di lapangan oleh SAMN bersama pimpinan tokoh agama, adat dan pemerintah yang didukung oleh MRP saat ini.

“Ini tanggung jawab yang mulia, dan kami butuh kekompakan bersama dari semua kalangan yang peduli dengan generasi Papua saat ini bersama kita selamatkan yang tersisah ini, dan meminta dukungan dari semua kalangan guna sukseskan kegiatan ini,” harapnya.(*)

Humas MRP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.