Majelis Rakyat Papua

Pokja Perempuan MRP Berikan Bantuan Atasi Covid

Ketua Pokja Perempuan MRP, Nerlince Wamuar Rollo saat menyerahkan bantuan kepada Bupati Keerom, Muh Markum Puskesmas Arso Kota, kamis, (2/4).Noel/Cepos

JAYAPURA, MRP – Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat Asli Papua di Wilayah Kabupaten Keerom di tengah masa Karantina Covid-19 Majelis Rakyat Papua Pokja perempuan memberikan bantuan berupa Sembako bersamaan dengan Reses masa sidang 1 Tahun 2020.

Majelis Rakyat Papua (MRP) Pokja Perempuan melakukan reses masa sidang 1 tahun 2020 di Kabupaten Keerom, Kamis (2/4).

Dalam reses yang berkomitmen pada tema besar MRP itu penyelamatan tanah dan manusia Papua, Pokja Perempuan juga memberikan bantuan berupa sembako, alat pelindung diri seperti masker dan jaket, sabun cuci tangan, dan stiker himbauan.

Awalnya, bantuan diberikan kepada gugus tugas Covid 19 Kabupaten Keerom yang diterima langsung oleh Bupati Keerom, Muhammad Markum di Puskesmas Arso Kota. Selanjutnya, pokja perempuan MRP memberikan bantuan bagi panti asuhan Shalom di Arso 8.

Ketua Pokja Perempuan MRP, Nerlince Wamuar Rollo mengatakan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian MRP Pokja Perempuan, bagi masyarakat asli Papua di Kabupaten Keerom

“Apalagi, pandemi Virus Corona 19 ini juga sudah menjangkit sejumlah warga di Papua, Dengan adanya wabab penyakit coid 19, kami lakukan reses kami peduli dengan maayatakat kami, wabah yang sekrang lagi terjangkti keman mana, papua tidak luput, sehingg akami reses sekaligus pemberian bantuan. didisribusikan kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan” kaganya.

Sementara itu, Bupati Keerom, Muhammad Markum mengatakan, Pemerintah daerah khususnya gugus tugas covid 19 Kabupaten Keerom memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pokja Perempuan MRP.

” Bantuan ini, akan disalurkan untuk masyarakat asli Papua di wilayah, kami menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MRP,” katanya.

Selain di Kabupaten Keerom, Pokja Perempuan MRP juga menyerahkan bantuan serupa bagi warga yang berada di Asrama Biak di Kompleks Organda / serta Panti Asuhan Pelangi di Abepura.

 

Sumber: Cepos Online

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print