Categories BeritaPokja Perempuan MRP

Mina Numberi Anggota MRP Papua Pokja Perempuan Jaring Aspirasi di Serui

YAPEN, MRP – Mina Numberi Anggota Majelis Rakyat Papua Perwakilan Pokja Perempuan pada wilayah Saireri Provinsi Papua, melakukan tatap muka bersama masyarakat di kabupaten kepulauan Yapen untuk menyaring aspirasi masyarakat.

Mina Numberi yang merupakan anak asli Serui yang saat ini duduk di bangku Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua pada Pokja Perempuan, menyempatkan diri turun langsung ke kabupaten kepulauan yapen guna menyaring aspirasi kepada masyarakat di kepulauan Yapen.

kegiatan Jaring Aspirasi ini berlangsung secara di kampung Barawaikap distrik Yapen Selatan tempatnya di Pantau Rowaido dan di hadiri oleh pemerintah kampung barawaikap, dan beberapa tokoh-tokoh dan masyarakat.

Berbagai penyampaian aspirasi baik itu akan keluhan tenaga honorer, keperpihakan akan hak-hak perempuan, meminta adanya perhatian kepada anak-anak papua yang mendaftarkan diri sebagai TNI Polri, permasalahan adat, perekrutan dewan perwakilan rakyat kampung yang harus melibatkan masyarakat adat maupun pada tiga puluh persen kursi perempuan, permintaan harus orang asli papua yang ingin maju pada pilkada 2024 dan berbagai penyampaian aspirasi lainnya.

Mina Numberi selaku anggota MRP Papua pada pokja perempuan menanggapi, semua aspirasi yang di sampaikan akan di bahas pada sidang MRP triwulan 2 tahun 2024 dan di serahkan kepada kelompok kerja untuk selanjutnya di antarkan ke pemerintah pusat.

Terkait dengan meminta perhatian kepada anak-anak Papua yang mencari kerja pada institusi TNI Polri akan memberikan rekomendasi walaupun bukan penerimaan noken tetapi akan meminta pemerintah bisa melihat hal tersebut dan tenaga honorer sudah menerima aspirasi untuk di antarkan kepada kementerian pemberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi yang telah ada di MRP Papua. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *