Categories BeritaPokja Adat MRP

Anggota MRP Pokja Adat Lakukan Penjaringan Aspirasi di Serui

SERUI, MRP – Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua melakukan penjaringan aspirasi triwulan pertama tahun 2024 bersama konstituen masyarakat. Anggota MRP Pokja Adat Cyrilus C Moman lakukan reses menjaring aspirasi bersama konstituen di daerah asal atau daerah pengusung Suku Busami di Kampung Mariarotu, kepulauan Yapen. Rabu (1/5/2024).

Kepada rri Cyrilus C Moman menjelaskan kehadiran di daerah asal suku Busami untuk menjaring aspirasi dari masyarakat, penjaringan aspirasi merupakan agenda rutin Majelis Rakyat Papua tiap triwulan setalah masa sidang, untuk mendapatkan masukan saran dari masyarakat, terkait dengan permasalahan yang di hadapi dan terjadi di masyarakat.

“Reses merupakan kegiatan rutin untuk menjaring aspirasi dari masyarakat terkait dengan persoalan yang terjadi dan di hadapi masyarakat untuk di carikan jalan penyelesaian MRP bersama Pemerintah,” kata Cyrilus C Moman.

Dari reses yang di lakukan bersama masyarakat Busami, banyak hal yang di sampaikan terutama masalah sosial ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan.

” Untuk jaring aspirasi di suku Busami problem yang di hadapi masyarakat banyak seperti masalah lingkungan terutama abrasi pantai yang terjadi di wilayah tersebut yang membutuhkan perhatian serius pemerintah untuk penanganan, hak2 perempuan, sosial ekonomi yang di harapkan akan di dorong MPR ke Pemerintah untuk mendapat Penanganan,” ujar Cyrilus C Moman.

Aspirasi yang di sampaikan masyarakat melalui Reses di agenda yang nantinya di bahas dan tetapkan dalam satu keputusan sekaligus sampaikan kepada Pemerintah untuk di tindak lanjuti oleh Pemerintah. (*)

Read More