Categories Berita

MRP Terima Aspirasi Dari Perwakilan ASN OAP Provinsi Papua

JAYAPURA, MRP – Pimpinan dan Anggota Majelis Rakyat Papua didampingi Sekertaris MRP Provinsi Papua  menerima masa aksi perwakilan ASN Provinsi Papua di kantor MRP Jayapura.

Kedatangan Ratusan ASN di kantor Majelis Rakyat Papua menuntut Ridwan Rumasukun dicopot dari jabatan Pj Gubernur Provinsi Papua karena melantik Pejabat Non Orang asli Papua pada tanggal 15 Maret 2024.

Pimpinan lembaga Majelis Rakyat Papua juga menerima aspirasi yang menjadi tuntutan ASN Pemprov Papua.

Menindaklanjuti demo ASN Provinsi Papua beberapa waktu lalu, Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua membentuk Tim Kerja (Timker) Penanganan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi Orang Asli Papua.

Timker Penanganan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi Orang Asli Papua diketuai oleh Benny Sweny, S. Sos menjelaskan Majelis Rakyat Papua sebagai lembaga representasi kultural orang asli Papua yang memiliki wenenang terntentu dalam rangka perlindungan hak-hak orang asli Papua dengan berlandaskan pada penghormatan terhadap adat dan budaya, pemberdayaan perempuan dan pemantapan kerukunan hidup beragama tentunya akan mengawal aspirasi ini untuk ditindaklanjuti.

“Timker yang dibentuk ini tentunya akan melakukan rapat koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah Provinsi, Pemerintah kabupaten/kota, DPRP dan DPRD kabupaten/kota serta lembaga-lembaga terkait dengan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh orang asli Papua,” ujarnya, Selasa (27/3/2024), lalu.(*)

Humas MRP

Read More