Categories Berita

Belasan Kali ke Papua, Jokowi Belum Berkunjung ke Kantor MRP

JAYAPURA, MRP –  Majelis Rakyat Papua atau MRP menyatakan, sudah belasan kali Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) ke Papua . Namun belum pernah berkunjung ke Kantor MRP .

Ketua MRP, Timotius Murib mengatakan saat berkunjung ke Papua, harusnya Jokowi menyempatkan diri ke Kantor MRP, yang merupakan honai atau rumah kultur orang asli Papua (OAP).

“Harus ke honai orang asli Papua yaitu MRP, yang merupakan lembaga kultural orang asli Papua,” kata Timotius Murib, Kamis (01/09/2022).

Menurutnya, MRP pernah menyampaikan hal itu kepada Jokowi, dalam pertemuan di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Ketika itu, Jokowi menyatakan akan menyempatkan diri berkunjung ke Kantor MRP, saat ia kembali melakukan kunjungan ke Papua.

“Tapi setelah itu, kita berdiri mau jalan dari beliau, beliau bilang undang ya, undang. Beliau akan menunggu undangan kita. Kapan ada waktu, kami akan undang beliau, kalau beliau mau datang lagi ke Papua agar berkunjung ke MRP. Hari ini belum sempat ke MRP,” ujarnya.

Timotius Murib mengatakan, MRP juga mengapresiasi Jokowi yang dinilai begitu perhatian terhadap Papua.

Jokowi merupakan Presiden Indonesia yang paling sering berkunjung ke provinsi paling timur Indonesia itu. Dalam catatan MRP, selama dua periode sebagai presiden, Jokowi telah 14 kali berkunjung ke Papua.

“Ini rekor kunjungan ke Papua. Hasilnya apa, MRP belum [banyak] tahu. Tapi begitu banyak dia datang dan itu luar biasa. Dia bisa keadaan melihat orang Papua,” ucapnya.

Ia menambahkan, selama belasan kali Jokowi berkunjung ke Bumi Cenderawasih, setidaknya ada perubahan dalam bidang-bidang tertentu, terutama bidang infrastruktur.

“Ya pasti adalah [perubahan]. Pembangunan yang setelah ada Jokowi ini, terutama dibidang infrastruktur, kami melihat ini ada [perubahan],” kata Murib.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.