Categories Berita

Akhir Triwulan Dua, MRP gelar Rapat Gabungan

Timotius Murib Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) saat memberikan keterangan pers – Humas MRP

JAYAPURA, MRP – Majelis Rakyat Papua atau MRP mengelar rapat gabungan Kelompok Kerja Agama, Kelompok Kerja Adat, dan Kelompok Kerja Perempuan, Jumat (20/5/2022).

Hal itu dinyatakan Ketua MRP, Timotius Murib kepada media pada Jumat. “Dalam rapat ini ada dua agenda yang disampaikan kepada seluruh pimpinan kelompok kerja. Pertama terkait advokasi yang dilakukan MRP di Mahkamah Konstitusi, terkait advokasi media. Kedua, pimpinan menyampaikan kegiatan di akhir triwulan ini,” kata Murib.

Menurutnya, lembaga representasi kultural Orang Asli Papua itu telah membentuk tiga tim untuk menangani dan mengadvokasi tiga isu yang penting bagi keberadaan Orang Asli Papua. Ketiga tim itu adalah tim afirmasi, tim 3 RUU pemekaran Papua, dan tim Hak Asasi Manusia (HAM).

“Itu dalam rangka melakukan semua kegiatan Kelompok Kerja maupun tim kerja MRP yang telah dibentuk pada tahun 2022 ini,” ucap Murib.

Ia menegaskan pihaknya akan terus berfokus untuk menyampaikan aspirasi rakyat Papua.

“Kami pertegas kepada pimpinan dan anggota kelompok kerja, fokus kepada aspirasi rakyat Papua hari ini. … Agar Orang Asli Papua dapat memberikan aspirasi kepada berbagai pihak, berbagai pihak—baik pemerintah pusat, DPR RI, dan Presiden,” kata Murib. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.