Categories Berita

MRP Tetapkan Sejumlah Program Kerja Tahun 2022

Rapat pleno Pembukaan masa sidang ke I tahun 2022 dengan agenda Penetapan program kerja MRP tahun 2022 – Humas MRP

Jayapura, MRP – Rapat pleno Majelis Rakyat Papua  (MRP) masa sidang ke I (satu) tahun 2022, telah menetapkan sejumlah program kerja yang bakal dilakukan dalam pelayanan kemasyarakat tahun 2022 . Priorotas utama program MRP adalah proteksi orang asli Papua (OAP).

Ketua MRP Timotius Murib mengatakan, dalam pleno ini telah menetapkan beberapa program kerja MRP dalam rangka pelayanan kepada masyarakay OAP di tahun 2022.

“Jadi ada program adat, perempuan, agama dan juga alat kelengkapan lain telah ditetapkan untuk MRP lakukan pelayanan ke masyarakat khusus orang asli Papua di tahun 2022“ Kata Ketua MRP Timotius Murib, Usai Pleno penutupan sidang, rabu (26/01/2022) di Kota Jayapura.

Murib mengatakan, salah satu program yang ditetapkan dalam pleno untuk dilakukan dalam waktu dekat ini adalah,  bimbingan teknis pembekalan untuk peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota MRP.

“Peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota MRP pada tanggal dua sampai tanggal lima (februari) nanti untuk pembekalan di awal tahun ini. Ini yang telah ditetapkan” Ujarnya.

Dikatakan, dalam sidang pleno itu, MRP juga mengundang beberapa pihak termasuk Sekda provinsi Papua dan unsur pimpinan bank Papua untuk menjelaskan tentang pemindahan kas daerah Papua dari bank Papua ke bank Mandiri.

“Tapi untuk ini pihak bank Papua juga belum tahu apa penyebab sehingga pemerintah pindahkan kas daerah ke bank Mandiri” Ujar Timotius Murib.(*)

Sumber: rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.