Categories Berita

Iryani Banua Rouw Apresiasi MRP Gelar Pameran Souvenir Asli Papua Dari 5 Wilayah Adat

Istri Ketua DPR Papua, Iryani Banua Rouw, ketika diwawancarai Tribun-Papua.com, di Halaman Kantor MRP, kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (27/10/2021).

JAYAPURA, MRP – Salah satu pengunjung dalam pameran souvenir asli Papua, Iryani Banua Rouw, mengapresiasi Majelis Rakyat Papua yang telah menggelar pameran tersebut.

Pameran souvenir itu berlangsung di Halaman Kantor MRP, Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura.

“Terima kasih sekali karena MRP sudah memfasilitasi mama-mama semua disini, pameran ini bagus sekali,” kata Iriyani kepada Tribun-Papua.com di Kota Jayapura, Rabu (27/10/2021).

Iriyani mengaku senang, karena bisa melihat secara langsung berbagai macam souvenir dari 5 wilayah adat di Papua dalam pameran tersebut.

“Saya senang sekali karena bisa melihat berbagai macam souvenir dari 5 wilayah adat yang disediakan dalam pameran ini, dan juga bisa dapat melestarikan budaya,”ujarnya.

Menurut dia, seluruh souvenir asli Papua yang dipamerkan hari ini, mempunyai daya tarik tersendiri, ini terbukti hingga ke manca negara.

“Semua ini mempunyai daya tarik tersendiri, dan itu diakui hingga di manca negara, contohnya seperti kemarin PON banyak sekali tamu dari luar Papua yang minati souvenir-souvenir  ini terutama noken,”ujarnya.

Dia mengatakan, jika ada wadah yang dikhususkan untuk mengelolah souvenir-souvenir tersebut, pasti sangat baik.

Selain itu, sangat membatu setiap tamu yang datang ke bumi cenderawasih, mereka bisa dengan mudah untuk mencarinya.

“Kalau ada satu wadah yang dibuat khusus untuk souvenir mama-mama Papua, saya yakin itu sangat bagus,”katanya.

Sekadar diketahui, pameran souvenir asli Papua ini dilaksanakan dalam rangka menuju perayaan Hari Budaya Papua dan HUT MRP ke 16 pada 1 November nanti.

Pameran yang dibuka untuk umum itu berlangsung selama tiga hari yakni Rabu-Jumat (27-29/10/2021), di halaman Kantor MRP, Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura.(*)

Sumber: https://papua.tribunnews.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.