Categories Berita

Tahun ini, MRP akan punya gedung baru

Gubernur Papua, Lukas Enembe saat meresmikan Gedung II DPR Papua – Jubi/Arjuna Pademme

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua, Lukas Enembe menyatakan telah merancang pembangunan gedung baru untuk Majelis Rakyat Papua (MRP), tahun ini.

Kantor MRP akan dibangun berseberangan dengan gedung DPR Papua di jalan Samratulangi, Kota Jayapura. Kedua gedung tersebut hanya akan dipisahkan kali yang bermuara di Teluk Humbolt.

Hal itu dikatakan Gubernur Papua, Lukas Enembe saat meresmikan gedung II DPR Papua berlantai 14, Mes DPR Papua berlantai empat dan ring road di Kota Jayapura, di kantor DPR Papua, Kamis (1/8/2019).

“Gedung yang akan saya bangun di seberang kali kantor DPRP. Tahun ini sudah perencanaan,” kata Lukas Enembe.

Menurutnya, kantor Grapari Telkomsel dan Kantor Pos yang kini berada di lokasi tempat akan dibangunnya gedung MRP, direncanakan pindah ke lahan yang berseberangan jalan dengan kedua kantor itu.

“Tinggal nanti kita pindahkan kantor Grapari Telkomsel dan kantor Pos yang ada di lokasi itu. Saya sudah berikan tanah di depannya,” ujarnya.

Kata Lukas Enembe, pembangunan kantor MRP di tengah Kota Jayapura ini direncanakan karena ia ingin kantor MRP dan DPR Papua berdampingan.

“Gedung MRP kita bangun sejajar dengan kantor DPR Papua, sehingga dua lembaga representatif orang asli Papua berdiri berjejer di depan Teluk Humbolt. Ini akan jadi kebanggaan bagi masyarakat Papua,” katanya. (Jubi.co.id)

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *