Majelis Rakyat Papua

Bertemu Kepala Poltekbang Jayapura, Tim Afirmasi MRP Dapat Kuota 100 Siswa OAP

Wakil ketua tim pansus afirmasi MRP Orpa Anari, – Humas MRP

JAYAPURA, MRP – Tim Pansus Afirmasi MRP melakukan pertemuan dengan Kementrian Perhubungan yang dihadiri perwakilan Poltekbang Jayapura Yani Yudha Wirawan guna memastikan penerimaan kuato afirmasi peserta didik orang asli Papua untuk menempuh pendidikan di Poltekbang Jayapura.

Wakil ketua tim pansus afirmasi MRP Orpa Anari, menjelaskan petemuan tim afirmasi dengan Poltekbang guna mengecek kuota afirmasi bagi siwa-siswi OAP.

“Dari hasil pertemuan tadi, Poltekbang sudah siapkan 100 kuota afirmasi untuk putra-putri OAP untuk melanjutkan pendidikan sekolah kedinasan di Poltekbang. Mereka akan di terima dan akan mengikuti berbagai tahapan,” kata Orpa.

Kata Orpa, melalui lembaga MRP ini tim pansus afirmasi menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat di 28 kabupaten/kota di Papua yang anaknya berminat masuk di sekolah kedinasan perhubungan udara dan laut bisa mendaftar ke Poltekbang Jayapura.

“Siswa-siswi yang punya minat dan bakat untuk bekerja di perhubungan bisa mendaftar ke Poltekbang. Sebegai lembaga kultural Orang Asli Papua MRP akan terus berupaya untuk menghubungan sekolah-sekolah kedinasan yang ada selain IPDN dan Polisi Noken,” ujarnya.

Ia juga menambahkan sekolah kedinasan yang ada kurang lebih delapan sekolah namun yang diketahui di Papua hanya IPDN, dan Polisi Noken namun ada PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN), IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri), STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara), POLTEKIP (Politeknik Pemasyarakatan) dan POLTEKIM (Politeknik Imigrasi), STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara), Politeknik Statistika STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik), STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), dan Sekolah Tinggi, Poltek, dan Akademi Kemenhub.

“Dari 8 sekolah kedinasan ini setelah lulus bisa jadi CPNS,” katanya.

HUMAS MRP

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *