Majelis Rakyat Papua

MRP Hadiri Konferensi Badan Pekerja Klasis Wayu Wanggar Ke-II

Kegiatan Konferensi tersebut di hadiri oleh Wakil Presiden GIDI Pdt, Usman Kobak, S. Th, Ketua Wilayah Pantura GIDI Papua Pdt. Iker Tabuni, M. Th, Ketua Majelis Rakyat Papua Timotius Murib, Rektor STT GIDI Stakin Sentani Pdt. Paipen Wonda, M.Th dan juga perwakilan Pemkab Nabire dan perwakilan Pemkab Puncak Jaya. – Humas MRP

NABIRE, MRP – Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Timotius Murib menghadiri konferensi badan pekerja klasis Wayu Wanggar yang ke-II tahun 2022 di Nabire, Papua, Rabu (23/2/2022) kemarin.

Timotius Murib bersama Wakil Presiden GIDI Pdt, Usman Kobak, S. Th, Ketua Wilayah Pantura GIDI Papua Pdt. Iker Tabuni, M. Th, Rektor STT GIDI Stakin Sentani Pdt. Paipen Wonda, M.Th tiba di kabupaten Nabire pada pukul 12:00 WIT di Bandara Douw Atarure. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke distrik Wanggar untuk membuka konferensi tersebut.

Rombongan disambut baik oleh jemaat dari tiga klasis yakni Klasis Makimi, Klasis Nabire, dan Klasik Wayu Wanggar dengan penampilan tarian adat yang meriah.

Timotius Murib dalam sambutannya menegaskan, setiap klasis diharapkan terus berdiskusi dan bekerja sama sesuai tupoksi yang dimiliki masing-masing. Dengan demikian, setiap pelayanan jemaat dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Sesuai tema ‘Gembalakanlah Domba-domba Ku”, bahwa setiap ketua klasis, Pendeta, dan para gembala harus menggembalakan para jemaat dengan memberikan dorongan dengan firman Tuhan agar setiap langkah hidupnya teratur sesuai dengan firman Tuhan yang telah didengar. Terus bekerja sama, saling mendorong membangun gereja dan membangun umat Allah yang hadir disini,” ungkapnya.

Murib juga mengapresiasi segala persiapan konferensi sehingga konferensi atau pemilihan ketua klasis Wayu Wanggar berjalan dengan baik selama tiga hari ke depan hingga Jumat (25/2/2022).

“Luar biasa jemaat. Segala persiapan serta penyambutan ini sungguh luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Presiden GIDI Wilayah Papua, Pdt. Usman Kobak, juga mengapresiasi seluruh jemaat dari tiga klasis yang telah menyepakati mengadakan pemilihan ketua klasis baru di klasis Wayu Wanggar.

“Saya sebagai atasan sangat bangga atas komitmen jemaat. Konferensi atau pemilihan yang diadakan ini bagus untuk menindaklanjuti segala tanggungjawab yang telah ditundakan. Saling mendorong dan kerjasama adalah saling menggembalakan sesuai tema yang dikutip,” ujarnya. (*)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *