Majelis Rakyat Papua

MRP Ajak Masyarakat Papua Rayakan Nataru Dengan Sederhana

Natal keluarga besar Majelis Rakyat Papua tahun 2021, di salah satu hotel di Abepura, Rabu (15/12/2021) – Humas MRP

JAYAPURA, MRP – Majelis Rakyat Papua (MRP), sebagai lembaga kulture orang asli Papua (OAP) pihaknya mengajak masyarakat Papua untuk merayakan natal 2021 dan tahun baru 2022 dengan sederhana, sebab sebagian orang Papua sedang alami kekerasan di beberapa wilayah di tanah Papua.

Demikian diungkapkan ketua MRP, Timotius Murib pada perayaan natal keluarga besar Majelis Rakyat Papua di salah satu hotel di Abepura, Jayapura rabu (15/12/2021).

Murib mengatakan, saat ini sebagian orang asli Papua di beberapa Kabupaten di Papua maupun Papua Barat masih mengalami kekerasan, pengungsian  besar-besaran ditengah konflik TNI/Polri dan TPN-OPM sehingga sebagai lembaga culture orang Papua MRP rayakan natal secara sederhana.

“Kami himbau agar perayaan natal tahun ini dirayakan tidak dengan pestapora karena bagian dari bagaimana kita menghargai ada keluarga-keluarga di beberapa kabupaten  yang hari ini rakyat orang asli Papua masih mengalami kekerasan, rasa tidak aman (mengungsi) sehingganya natal kita MRP rayakan dengan sangat sederhana” kata Murib.

Mekipun sederhana, Ia mengajak perayaan natal ini bisa dimaknai dengan baik agar bisa merasakan kasih Tuhan,  dan keselamatan umat manusia. Natal juga jangan dirayakan dengan pestapora natal yang meriah dan pesta minuman beralkohol.

“Sebagai orang asli Papua saya berpesan supaya seluruh orang asli Papua  menghargai bulan Desember  sebagai wujud daripada kasih Tuhan kepada manusia,” harap Matius Murib.

Disisi lain, ketua MRP mengatakan, selamatkan tanah dan manusia Papua adalah visi dan misi MRP. Menurutnya misi itu bagian tak terpisahkan dari karya Tuhan  dalam penciptaan.

“Tuhan menciptakan langit dan bumi barulah menciptakan manusia. Oleh karenanya misi MRP selamatkan tanah dan manusia. Saya berfikir bahwa visi misi MRP ini bagian dari karya yang dilakukan oleh Tuhan Yesus” Ujar Murib.

Natal keluarga besar MRP itu mengusung thema nasional yaitu Cinta Kasih Kristus yang Mengerakan Persaudaraan, sedangkan sub thema dengan perayaan natal keluarga besar MRP, kita tebarkan cinta kasih yang diwujudkan melalui persaudaraan dalam kasih Kristus. (*)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *