Majelis Rakyat Papua

Pameran Kerajinan Tangan Khas Papua Digelar di Halaman Kantor MRP

Pameran Kerajinan Tangan Khas Papua Digelar di Halaman Kantor MRP – Humas MRP

JAYAPURA, MRP – Pameran kerajinan tangan asli Papua digelar di halaman kantor Majelis Rakyat Papua (MRP), Distrik Abepura, Kota Jayapura, Rabu (27/10/2021). Pameran ini untuk menyambut perayaan hari ulang tahun ke-16 Majelis Rakyat Papua, juga bertepatan hari budaya Papua pada 1 November mendatang.

Ketua Majelis Rakyat Papua, Timotius Murib, mengatakan ini adalah hari pertama pameran digelar. Pameran akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

Sementara, ada beberapa kegiatan lainnya dan akan berlangsung selama HUT MRP dan hari budaya Papua, awal bulan depan.

“Penyelenggaraan pameran kerajinan asli Papua ini akan dilaksanakan selama 3 hari di halaman kantor MRP,” kata Timotius kepada awak media.

MRP sedniri menghadirkan kaum perempuan dari lima wilayah adat di Papua; Lapago, Mepago, Saireri, Animha, dan Tabi.

“Mama-mama dari lima wilayah adat ini, mekera pamerkan hasil kerajinan asli Papua dari masing-masing wilayah. Seperti noken, gelang dan mahkota serta kerajinan tangan lainnya,” jelasnya.

Timotius juga mengajak seluruh masyarakat Papua bisa datang ke halaman kantor MRP untuk membeli hasil kerajinan tangan asli Papua tersebut.

“Siapa yang belum sempat membeli suvenir Papua, seperti koteka, noken dan lainnya, bisa datang ke sini, karena pameran ini kami buka untuk umum,” ujarnya. (*)

Sumber: https://papua.tribunnews.com/

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *