Majelis Rakyat Papua

MRP Bersama Pemkot Jayapura Sediakan Tempat Mama-mama Papua Jualan Kerajinan Tangan Di Imbi

mama-mama Penjual noken Papua di taman Imbi Jayapura saat PON Papua – Dok Jubi

JAYAPURA, MRP – Majelis Rakyat Papua (MRP) memberikan apresiasi kepada Walikota Jayapura yang telah memberikan tempat untuk mama-mama asli Papua dari 5 wilayah adat memasarkan hasil kerajinan tangan mereka di beberapa tempat di kota Jayapura, pada ivent PON XX Papua 2021.10.

 Hal tersebut di sampaikan Timotius Murib, ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), kepada wartawan beberapa waktu lalu. Kamis, (7/10/2021).

MRP sebagai lembaga negara tentunya sangat mendukung terselengarannya PON di Papua, terpenting dengan pelaksanaan PON memberikan manfaat untuk orang asli Papua terutama di bidang ekonomi.

“MRP melalui Pokja Perempuan memperjuangkan supaya mama-mama asli Papua dari 5 wilayah adat khususnya Meepago, Lapago, mereka punya kerajinan seperti noken anggrek, dan noken-noken lainnya yang mereka jualan di trotoar itu sudah di siapkan tempat di beberapa titik untuk mereka bisa pasarkan kerajinan mereka,” kata Murib.

Persoalan terkait tempat ini, kata Murib, MRP sudah sampaikan kepada BP PON XX Papua agar mereka bisa siapkan anggaran dan tempat namun sampai saat ini PON sedang berlangsung dan masukan MRP tidak di tanggapi serius.

“Komunikasi awal yang kami bangun belum ada respon yang baik oleh BP PON hingga saat ini dalam memberikan tempat yang layak sehingga bisa mendatangkan keuntungan untuk mama-mama Papua, dengan inisiatif MRP dari Pokja Perempuan telah bertemu Walikota Jayapura dan sudah di berikan tempat agar mama-mama ini bisa berjualan di taman Imbi mama-mama Meepago, mama-mama Lapago di Expo-Waena dan dari mama-mama Tabi di Holtecamp,” ujar Murib.

Tempat jualan untuk mama-mama asli Papua dari 5 wilayah adat yang tidak di akomodir oleh BP PON XX Papua ini di siapkan oleh Majelis Rakyat Papua (MRP) bersama pemerintah kota Jayapura dan ini sudah membantu mama-mama supaya mereka bisa menjual mereka punya noken dan cinderamata lainnya untuk kepentingan semua orang (tamu) yang datang bisa berbelanja. (*)

Humas MRP

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *