Majelis Rakyat Papua

Covid-19 Nyata di Papua, MRP Ajak Masyarakat OAP Patuhi Prokes

Pokja Perempuan Majelis Rakyat Papua (MRP) melakukan Kunjungan Kerja di Distrik Jayapura Utara kelurahan Gurabesi, Kloofkamp, Kamis (9/9/2021)- Humas MRP

JAYAPURA, MRP – Pokja Perempuan Majelis Rakyat Papua (MRP) melakukan Kunjungan Kerja di Distrik Jayapura Utara kelurahan Gurabesi, Kloofkamp, Kamis (9/9/2021) dalam rangka mensosialisasikan strategi perlindungan dan penyelamatan orang asli Papua agar terhindar dari Pandemi Covid-19 di Jayapura, Papua.

Lenora Wonatorei, S. Pd, anggota MRP Pokja Perempuan mengatakan virus Covid-19 merupakan Pandemi global yang di alami seluruh dunia termasuk Papua sehingga perlu penting agar cara penanganan Covid perlu di sosialisasikan terus menerus oleh pihak medis di tiap kabupaten/kota di provinsi Papua.

“Covid-19 merupakan Pandemi global yang harus dipahami bersama sehingga perlu strategi-strategi penyelamatan dan perlindungan yang harus di lakukan secara mandiri oleh masyarakat Papua agar bisa terhindar dari Covid,” kata mama Wonatorei.

Dirinya juga mengajak masyarakat orang asli Papua untuk selalu mematuhi protokol kesetahan sesuai anjuran pemerintah 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak).

“Secara fisik kami anjurkan untuk selalu jaga mental, tidak takut yang berlebihan serta tidak terpengaruh dengan isu-isu Covid yang tidak jelas sumbernya seperti di media sosial facebook dan lainnya yang sering membuat masyarakat takut,” katanya.

Selain menjaga mental, mama Lenora juga mengajak masyarakat orang asli Papua untuk dekat kepada Tuhan agar Pandemi Covid ini bisa cepat berlalu dan orang asli Papua juga bisa terhindar dari Pandemi mematikan ini.

Sementara itu, Rosinda Tabuni, SE, anggota MRP Pokja Perempuan menambahkan masyarakat orang asli Papua menghadapi dua persoalan yang besar di tanah Papua.

“Pertama kami dilanda Pandemi Covid-19 dan kedua masalah tanah (status politik) yang terus memakan korban jiwa, sehingga perlu orang asli Papua bersatu bawah persoalan kegelisahan ini hanya kepada Tuhan agar bisa melindungi kita semua,” pesannya. (*)

Humas MRP

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *