Majelis Rakyat Papua

Pembukaan Kongres AMPTPI, MRP: Organisasi Ini Memberikan Banyak Kontribusi Bagi OAP

Ketua MRP Timotius Murib saat membuka kegiatan Kongres ke-IV AMPTPI di Sentani – (Agus Pabika – SP)

JAYAPURA, MRP — Kongres Nasional ke IV Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua se- Indonesia (AMPTPI) resmi dibuka oleh Timotius Murib, Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) dihadiri perwakilan delegasi dari tiga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Kegiatan Kongres ke-IV AMPTPI tersebut dilaksanakan di aula Biara Santi Antonius Sentani, Kabupaten Jayapura, yang dimulai, Senin (12/10/2020) hingga, Kamis (15/10/2020).

Timotius Murib, Ketua MRP dalam sambutannya mengatakan kehadiran AMPTPI selama 16 tahun sangat nyata memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Papua hingga nasional.

“Banyak senioritas kita lahir dari AMPTPI dan sekarang sudah menduduki kursi pemerintahan birokrasi dari tingkat lokal hingga nasional. Sehingga kehadiran organisasi ini sangat penting dalam memberikan kontribusi yang besar untuk masa depan kehidupan orang asli Papua,” ujarnya.

Dengan demikian, MRP sebagai lembaga kultural orang asli Papua memberikan dukungan dalam pelaksanaan kongres ini, terutama dalam mengagendakan hal-hal yang penting demi keselamatan tanah Papua dan orang asli Papua kedepannya.

Laorenz Elosak, ketua panitia Kongres mengatakan Kongres ke-IV AMPTPI dihadiri perwakilan delegasi dari tiga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), yaitu Wilayah Indonesia Timur, Indonesia Tengah dan Indonesia Barat, serta 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Indonesia.

“Dalam Kongres hari pertama ini, akan di isi dengan materi-materi dengan tema sentral, yaitu bersatu selamatkan Papua, yang mana akan di bawakan oleh para pemateri dari pandangan aktivitas, LSM, jurnalis, gereja, adat serta pemerintah,” pungkasnya.

Sumber: Suara Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *