Majelis Rakyat Papua

Selamatkan Generasi Papua, MRP Dukung Kerja SAMN Berantas Miras dan Narkoba

JAYAPURA,MRP – Majelis Rakyat Papua (MRP) melalui Pokja Agama memfasilitasi Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) kota Jayapura membentuk panitia Kongres SAMN Provinsi Papua pertama.

Yoel Mulait, ketua Pokja Agama MRP, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan MRP memberi apresiasi terhadap gerakan sosial yang luar biasa dilakukan oleh generasi muda Papua melalui SAMN demi masa menyelamatkan manusia Papua dari miras dan narkoba di tanah Papua.

“Kami apresiasi gerakan sosial yang luar biasa ini dari anak-anak muda sehingga perlu di dukung oleh semua pemangku kepentingan di provinsi Papua,” tuturnya.

Ia menegaskan, banyak orang Papua meninggal dunia karena miras dan narkoba, sehingga visi ini juga menjadi komitmen bersama pimpinan MRP menyelamatkan manusia dan alam Papua sehingga bersama SAMN melakukan Langkah-langkah kongkrit dalam penyelamatan generasi Papua saat ini melalui, sosialisasi dan kegiatan lainnya.

“Bukti dukungan MRP terhadap SAMN ini MRP telah mengeluarkan rekomendasi tertanggal 12 Agustus 2020 untuk mendaftarkan SAMN ke Kesbangpol provinsi Papua hingga SAMN menjadi gerakan solidaritas yang legal di tanah Papua dan berbadan hukum yang jelas,” tuturnya.

Lanjut Mulait, Solidaritas ini di monitori oleh anak-anak mudah Papua  ini punya berpotensi sehingga gerakan ini perlu didukung oleh pemerintah provinsi  dan MRP juga akan mengawal SAMN dalam kerja-kerja di lapangan.

“MRP berharap pemerintah memberikan apresiasi dan dukungan, jangan lagi pemerintah bersifat antipasti. Rencana perubahan Perdasi nomor 13 tahun 2015  Perda miras dan narkoba kami berharap  SAMN dimasukan dalam Perdasi,” harapnya.

Sementara itu Anias Lengka, ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Kota Jayapura menyampaikan terimakasih kepada MRP, senioritas SAMN, OKP dan anggota Solidaritas dalam rangka pembentukan panitia Kongres ke – I Provinsi Papua.

“Kami berharap niat baik kami dalam penyelamatan generasi muda Papua dapat didukung semua pihak, pemerintah, keamanan, tokoh gereja, tokoh adat, pemuda, perempuan agar kita bersama bisa menyelamatkan generasi kita dari miras dan narkoba,” tuturnya.

 

Humas MRP

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *