Majelis Rakyat Papua

Poltekbang Jayapura Bertemu MRP Bahas Perekrutan Putra-Putri Asli Papua Untuk Berkarir di Dunia Penerbangan

Majelis Rakyat Papua (MRP) menerima kedatangan Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, salah satu poin yang dibicarakan mengenai SDM dalam pendidikan dibidang penerbangan khususnya putra putri orang asli Papua – Humas MRP

 

JAYAPURA, MRP – Majelis Rakyat Papua (MRP) bersama Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura, melakukan pertemuan guna membicarakan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua dalam pendidikan di bidang penerbangan khususnya putra-putri orang asli Papua.

Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Abepura, Kamis, (23/7/2020), pagi tadi dihadiri ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Timotius Murib, Anggota MRP bersama Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura Benny Suherman.

Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura Benny Suherman, usai pertemuan mengatakan dirinya bersama staf berkesempatan bertemu dengan pimpinan MRP untuk membicarakan kerja sama kedepan dalam rangka membangun SDM di Papua dan Papua Barat di dunia Penerbangan.

“mudah-mudahan dari pertemuan tadi ada tindak lanjut yang nyata untuk menghasilkan program-program pembekalan pada anak-anak Papua supaya bisa berkiprah di industry penerbangan,” tuturnya.

Sementara itu Timotius Murib, ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), mengatakan MRP bersama Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura telah melakukan pertemuan guna merektrut putra-putri Papua untuk diberi pendidikan khusus di bidang penerbangan.

“Politeknik Penerbangan Papua telah mengembangkan diri ke MRP dan meminta dukungan MRP supaya MRP bisa melakukan sosialisasi atas keberadaan kampus perguruan tinggi penerbangan di Papua kepada seluruh kabupaten/kota di provinsi Papua,” tuturnya.

Murib menambahkan dengan kehadiran Politeknik Penerbangan, putra-putri asli Papua bisa direkrut masuk di Politeknik Penerbangan Jayapura. Dan Keinginan MRP supaya kedepan banyak putra-putri asli Papua yang bisa sekolah di penerbangan khususnya di bandara-bandara dari 28 kabupaten/kota karena mayoritas lapangan terbang yang ada di tanah Papua tingkat kesulitannya sangat tinggi

“Sehingga MRP berharap anak-anak putra daerah asli direkrut dari kabupaten masing-masing untuk dating belajar di Politeknik Penerbangan di Jayapura,” harapnya.

Untuk diketahui Politeknik Penerbangan Jayapura ada tiga program studi (prodi), yaitu manajemen lalu lintas udara, teknik listrik bandaran, dan manajemen bandar udara. Dan beralamat di Politeknik Penerbangan Jayapura, beralamat di jalan Kayu Batu, Jayapura, Papua.

 

Humas MRP

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print