Categories Berita

MRP ingin bahas evaluasi Otsus Papua dengan Gubernur

Kantor Majelis Rakyat Papua tanpak depan – Doc

 

Jayapura, MRP – Majelis Rakyat Papua atau MRP ingin bertemu Gubernur Papua Lukas Enembe untuk membahas rencana MRP menggelar rapat dengan perdapat evaluasi Otonomi Khusus Papua dengan rakyat Papua dan Papua Barat. Selain itu, MRP juga ingin mendiskusikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020.

Hal itu dinyatakan Ketua MRP, Timotius Murib di Kota Jayapura, Papua, Senin (20/1/2020). Menurut Murib, rapat dengan pendapat evaluasi Otonomi Khusus (Otsus) Papua dan penyelenggaraan PON XX Papua merupakan dua agenda terbesar Papua pada 2020.

Murib menyatakan MRP tengah menyiapkan evaluasi pelaksanaan Otsus Papua pada 2020. MRP ingin menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan seluruh pemangku kepentingan di Tanah Papua. MRP menginginkan RDP itu melibatkan para pemangku kepentingan di Provinsi Papua Barat.

Selain itu, pelaksanaan PON XX Papua juga akan menjadi agenda besar lain di Papua. “[Itulah] dua agenda besar [di Papua]. RDP evaluasi otonomi khusus dan PON 2020. Kedua agenda itu yang memerlukan fokus dan perhatian semua pemangku kepentingan di Papua,” kata Murib.

Murib menyatakan pihaknya ingin membangun komunikasi dengan semua pihak untuk memastikan kedua agenda itu sukses. Ia menyatakan kedua agenda itu sama-sama penting, dan tidak bisa saling mengabaikan. “Kami akan komunikasi dengan semua pihak, terutama Bapak Gubernur Papua. [Semua hal] harus dipertimbangkan [dengan] matang. Kalau terburu-buru, tujuan kita baik, hasilnya tidak maksimal,” kata Murib.(*)

 

Sumber: Jubi.co.id

 

Facebook Comments